Kamis, 10 November 2011

Long way to the top, Easy way to the bottom

Ketika pertama kali gw dapet Battlefield 3
tentunya hal pertama yg gw jelajahin adalah function2 apa aja yg ada d game
cek option, cek sound,cek achievements, collectibles, dan tentunya leaderboard.




Dalam multiplayernya d sini gw menemukan banyak hal yg bisa gw lakuin utk mendapatkan exp tambahan, contoh: nembakin orang 100x dgn weapon yg sama bakal ngasi 2000 points tambahan, dan selain point tambahan kita jg ngedapetin yg namanya collectible dog tags
Seiring dgn perjalanan awal karir gw nda peduli ma statistic status
misal percentasi kalah menang ato kill death ratio
dan semakin gede level yg gw capai rasanya ada perasaan yg khawatir akan hal ini, d mana kl death lbh banyak dari kill rasanya bakal d kira "cupu" ato nda keren
ato kl misal dah level gede tp collectiblenya msh dikit.

Setelah melihat profile orang pro sana sini, gw sadar bbrp hal yg menarik
1. Bbrp orang "peduli" akan hal kecil ini dan itu, koleksi sana sini dan berusaha dapetin smua medal dan ribbon yg ada selagi menimba XP menuju puncak

2. Bbrp nda peduli sama yg namanya medal dan collectibles, mreka mencari yg namanya fun dgn cara mreka, biasanya dgn fokus ke 1 hal dan memfokuskan kpd weapon ato game mode tsb


Terkadang dari hal ini bs jd plajaran wat hidup yg kita jalananin
terkadang kita nafsu akan hal2 yg "menarik" utk diri kita tp d kemudian hari bosan trz d tinggalkan begitu aja

atau mungkin asik dgn 1 hal dan melupakan yang lainnya

Namun, 1 hal yg gw taw dari sinilah kita belajar
bagaimana membangun hidup yang benar
bagaimana ke depannya lo pada mo ngebuat idup lo

apakah menjadi orang yg berguna bagi team dan mencapai goal bersama2?
atau menjadi "lone wolf" dan mencapai goal sendiri tanpa ada teman utk merayakan kemenangan?

ur pick, my friend


Tidak ada komentar:

Halaman