Sabtu, 23 November 2013

ARG Circuit at Worcester, MA

Last weekend, tepatnya tanggal 16-17 November, gw ikutan yugioh tournament di Worcester, MA. Lokasinya cuman 1 jam drive dari tempat gw. Tentunya kesempatan untuk bisa tanding di game kesayangan gw adalah suatu hal yang udah gw tunggu2 sejak lama. Persiapan yang gw lakukan juga udah lumayan matang. Beberapa minggu sebelumnya gw udah latian tanding dengan temen2 local dan bersiap untuk jadi juara. Tapi apakah gw bakal bisa menjadi juara di tourney kali ini? Ini merupakan penampilan perdana gw. 

Tentunya deck yang bakal gw pake adalah pilihan pertama yang sangat crucial yang mana menentukan kesuksesan gw menjadi top. Berhubung dengan meta yang ada sekarang adalah dragon ruler, gw bisa aja dengan simple maen dragon ruler ato anti-dragon deck, yang mana Evilswarm menjadi pilihan terbaik. Tapi dari option yang ada dan setelah menciba playtest dengan kedua deck gw ga suka dengan gameplay mechanic dari ke dua deck tsb. Terlalu monoton dan kurang greget. Fire Fist menjadi pilihan gw, berhubung last time pas gw maen Fire Fist gw bisa dengan flexible melakukan berbagai macam combinasi cara untuk bisa menghadapi situasi yang ajib. 

Menjelang tourney gw berusaha melatih diri dengan the worst matchup yang selama ini gw takutin, ngelawan Mermail n Spellbook. Kedua deck tsb ngebuat gw keki tak berujung tiap kali gw duel. Walaupun gw udah mempersiapkan side deck untuk mermail n prophecy gw masih harus latian ngelawan mreka dan sayangnya gw ga bisa menemukan duelist yang masih maen mermail n prophecy di local. Hopefully ga banyak yang maen prophecy n mermail. Hehe

Pagi hari gw udah bersiap dan langsung cabut bersama temen local gw si Tom dan Vimin. Dalam perjalanan kita smua berharap kita jadi ngetop pulang nanti. Setiba di tempat tujuan gw udah ngeliat banyak orang ngantri untuk daftar dan bersiap untuk menang. Gw cuman liat dragon di mana2 dan kebanyakan pemain local yang sering gw ajak tanding. Ha!

Sebelum duel gw mempersiapkan mental untuk menghadapi kenyataan idup yang berat. Kemungkinan terburuk, terbaik, dan smua udah gw persiapkan. And it's time to D-D-D-D-D-DUEL!!

Round 1: Evilswarm
Awal duel gw udah mendominasi dengan full power fire fist. Musuh tak berdaya dan mangap2. Somewhat gw ngerasa familiar dengan orang yang gw lawan. Ternyata oh ternyata, dia punya YouTube Channel Team Avalanche, di mana isinya yugi smua. DDAYYUUMMMM!!!! 
Game 2 gw lost karena gw missplay berat..Kids..jangan missplay pas tourney..
Game 3 gw akhirnya kalah karena draw gw spell n trap smua.. KEFARATT!!!!

Round 2: Blackwings
Blackwing menjadi lawan yang nda terlalu sulit untuk gw mengingat gw sering ngelawan temen local yang maen blackwing juga dan gw udah lumayan taw celah untuk ngalahinnya.
Game berakhir dengan score 2-0 untuk gw.

Round 3: Spellbooks
matchup yang paling gw benci.. Round 1 gw ada chance untuk menang dan HP lawan sisa 100...dan dia berhasil memutar balikkan meja. Sumpe dah tiap kali ada chance keknya gw hold it back dan akhirnya jd kalah. Hu Hu Hu Hu...
Round 2 gw menang gara2 Mistake. Damn that card is giving me win!
Round 3 gw dah mabok ga bisa berkutat di gempur ma spellbook..Mimpi gw kandas untuk jadi top 32...

Round 4: Spellbooks
Awal sebelum tanding gw udah berharap lawan gw maen naga or some other deck. Eh pas gw ngocok deck gw liat ada Spellbook of Master. Kampret!
Round 1 di hand gw ada 3 tensu dan 1 wolfbark dan 1 lance..gw ngerasa d stack..
Round 2 smua backrow gw d bante dan gw ga ada monster...
kalah telak...FFUUAACCKKK!!!

Setelah kekalahan melawan spellbook gw udah nda nafsu untuk maen lagi. Alhasil gw ngechill doankikutan side event yang lumayan merelaksasikan pikiran. Boy..too much yugi in a day ngebuat gw jenuh di akhir hari.
Namun esok hari pas gw bangun gw dah siap untuk maen lage
hahahaha

Tapi hasil dari perjalanan kali ini gw belajar banyak. Dari game sederhana doank bisa ngerubah orang biasa yang baek2 jadi galak dan gahar. Belum lagi gw ngerasa sedikit lebih jago berargument ngelawan bule. Buset dah..
  

Tidak ada komentar:

Halaman