Senin, 14 April 2014

PAX EAST 2014

HELLOO!!!!

Wah wah semester udah mo berakhir. 
Nda terasa waktu udah berlalu begitu cepat. 
Last weekend gw pergi ke Pax east 2014, event yang cuman ada setaon sekali dan ini adalah event yang gw nanti sekian lama, (Maklum ini gaming convention and I have to go!)

Selama 3 hari berturut2, pengunjung bisa menikmati convention dengan berbagai cara. Ada yang dengan ngantri game yang pengen di maenin, foto dengan artis kesayangan (kalo nemu), cari freebies, ikutan tourney, scavenger hunt, ato cuman nonton konser. 
Gw? Gw lakuin smuanya!!!

Berhubung gw udah pernah ke Pax di taon sebelumnya, gw udah ada pengalaman and pengetahuan apa yang musti gw kerjain. So..hari pertama gw puterin Hall Expo untuk mendapatkan maximum freebies. Alhasil gw mendapatkan smua freebies yang ada untuk day 1, tentunya gw ga stop cari freebies hari pertama dan ini berlanjut ke hari berikutnya. 

Selagi jalan2 gw coba liat2 apa yang bisa gw kunjungin n antri untuk day 1 dan gw liat ada Jessica Nigri n Monica Lee, cosplayer favorit gw. Tanpa basa-basi gw langsung ngantri untuk foto. (Yeah, untuk foto doank, gw udah kek bule nafsu. Sumpah!!)

Scavenger hunt menjadi salah 1 phenomenon di Pax east tiap taon, di mana smua orang bisa download guide book teruz scan QR code yang tersebar di convention dan yang berhasil dapet hadiah. Last year gw dapet key chain dan taon ini ada medal untuk 15 pemenang pertama dan rubik cube pax east edition untuk semua. 
Gw rasa kalo ga ada ini scavenger hunt kaki gw ga bakal gempor muterin convention ampe 20 kali. Kaki gw berotot kek gajah. Kekar abis. 

About tournaments, gw iseng ikutan puzzle bobble yang gw pernah maen pas gw masih SD. Berbekal ilmu pas SD gw iseng nyobain tournament ini. Hasilnya? Gw lawan om2 yang hidup matinya cuman maen puzzle bobble. Tiap nembak ga pernah miss n combo mulu. Gw mangap. Penonton mangap. Ada yang sengap. Lalu ditangkap. Apa coba?
Akhirnya gw drop di tengah pertempuran memperebutkan hadiah yang gw ndiri ga taw apaan...LOL

Last day mungkin hari yang rada ajib, banyak mix feeling antara bosen nunggu and happy while doing it. Tentunya itu smua di awali dengan gw brangkat super pagi demi ngantri awal untuk maen game yang pengen gw maenin, Evolve. (Sumpe deh ini game seru abis lu pada bisa check link di sini.) Begitu line untuk masuk di buka pengunjung mendobrak masuk haus akan game, para staff ga bisa ngontrol brutalnya massa dan akhirnya mreka terbawa ombak manusia musnah tinggal debu, ada yang niup war horn, ada yang kegencet jadi gepeng, ada yang ngupil di pojokan, gw di gencet 2 ketek bule. Mampus di tengah. 

Setelah sukses melewati rintangan dan cobaan gw sambil lari langsung ke Evolve booth cuman mendapati line udah pol. Kampret! Untuk menjaga coolness gw langsung cari booth yang jadi target gw hari ntu, which Twitch booth next to Evolve. Linenya juga ga jelas di mana gw langsung stress n pengen nyrobot. Berhubung gw sangat cerdik dan sangat pintar, I'll show you how to do it without getting notice from anyone AND they will think you are part of them too!

Starting point dengan cara liat siapa yang jadi korban, gw check ada om2 lagi gambar anime. Kebetulan gw demen anime (ga terlalu sih). Langsung deh samperin sambil pura2 nanya," Lagi gambar apa om? keren banget?" Tentunya percakapan di langjutkan dengan penuh antusias dari gw. Hasilnya? Gw sukses nyrobot di tengah
#winning!

Tapi kegilaan ga berhenti di sana. Di blakang gw ada grombolan asian kids yang gw ajak ngomong juga biar ada feeling gw ga nyrobot, berhubung ada yang cakep juga so why not? (heheheheh)
Lucunya ada bule laen yang ikutan nyrobot tapi dia ga ngajak ngobrol siapa2. Langsung aja deh di marahin n di usir ke pojok ma grombolan asian kids di blakang gw. Gw yang dari awal udah nyrobot diem2 aja sih..HEHEHEHEHE

Tapi ini ga slesai sampai di sini. Tujuan gw adalah ngumpulin special edition Cards Against Humanity untuk Pax East 2014 yang bisa di dapet lewat Goodie bag. Ini bisa di dapet di dalem Oatmeal di dalem goodie bag dan per person cuman dapet 1, truz asian kids di blakang gw udah ngeborong banyak goodie bag dan mreka ngasi ke gw yang mreka punya double for free. Gile..Ini namanya lempar batu 2 pesawat jatuh. SO WOW!

Usai ngantri gw lanjut ke Evolve booth untuk ngantri dan maen. Ajibnya depan blakang gw couple dan gw ga ngerasa comfortable ngobrol. Secara mreka asik ndiri and ga peduli ma yang laen. Well..keknya bener juga kalo udah ada pasangan dunia itu serasa milik berdua. Gw cuman bisa miris liat depan blakang gw selfie truz post di social media. Gw nangis makan kertas. 

Lucunya di blakang gw adalah cosplayer. Dari mana gw taw? Dari salah 1 foto yang gw post di sini ada 1 cwe bule yang "like" dan setelah gw liat gw familiar dengan mukanya. Dia ngantri di blakang gw. Gw paranoid 10 menit. 

But after everything is done and I get back home. The journey is not done yet. Gw masih ada final presentation Slasa besok. huff..

Mungkin Kartini memang benar..Habis gelap terbitlah terang...

Hasil jarahan selama di Pax East dan beberapa artis kesayangan. Tidak lupa random hamster. GG!

Tidak ada komentar:

Halaman