Kamis, 28 Agustus 2014

Life as my car taught me

Hidup di Jakarta menjadi sebuah pembelajaran tersendiri untuk gw. Di mana biasanya gw hidup di kota yang terbilang cukup terorganisir lah. Namun kali ini gw baru pertama ngerasain yang namanya Kalo-lu-telat-5-menit-dampaknya-bisa-1-jam jadi gw lebih was was kalo pergi. Sebelum weekend dengan "dia" gw ngeliat mobil gw yang udah mulai kotor, udah kotor sih cuman rada males bersihin..hehe. Sebulan terakhir gw ngerasa udah bepergian jauh ma Avanza silver yang di titipin bokap. Dari kejadian yang kecil kek nyasar terus muter jauh, kena tilang, kejedot kendaraan laen, nyari parkir ampe mampus, kena macet, kena debu, kena poop burung, kena debu, dan masuk gang ga jelas mungkin udah gw lalui ma Avanza dan gw rasa dia berhak untuk di mandiin.

Sembari mandiin gw ngerasa gw melihat adanya kesamaan yang Avanza gw lalui dengan idup gw secara nda langsung. How come u ask? Lemme describe it slowly...

Seperti halnya hidup kita slalu melangkah ke depan mencari tujuan hidup kita, melewati berbagai macam rintangan yang silih berganti, berganti haluan di tempat yang nda terduga dan terkadang galau hingga nda bisa "move on". Terkadang kita terhenti di suatu waktu karena mendapat teguran dari orang lain atau tidak tahu harus melangkah kemana dan bertanya kepada orang atau secara online dan mencoba untuk melangkah lagi. Belum lagi kalo misalnya ketika "bersinggah" di hati orang kita tidak tahu apakah itu layak untuk jadi "persinggahan" kita yang mana terkadang ada gangguan dari sekitar yang ngebuat kita harus pindah ke lain hati. 

Mobil pun demikian di mana dia melaju demi mencapai "tujuan" yang diinginkan yang mana banyak halangan di jalan seperti macet, debu, dan juga jalan yang berlubang. Di suatu kala kita nyasar dan bertanya pada orang sekitar kita bisa aja di bawa ke jalan yang belum pernah di lewatin dan banyak lubang atau tantangan yang ngebuat kita berjalan secara perlahan demi menjaga keawetan mobil tersebut atau juga dapet surat "tilang" yang menjadi teguran untuk kita yang kadang kerap kali melewati batas yang sudah di tentukan. Selaen itu juga kadang cari parkir yang paling susah di mana kadang kalo "parkir" sembarangan bisa mengakibatkan "luka" di mobil seperti poop angry bird, kucing yang lewat, ato gesekan dari mobil laen yang lewat.

Ketika mobil gw udah slesai di cuci gw jadi bisa ngeliat jalanan lebih "terang" Di banding sebelumnya karena nods yang d kaca udah ilang. Begitu juga dengan kita smua, terkadang musti si "bersihkan" Dari noda yang ada agar bisa "melihat" lebih jernih ke depan. In the end gw ngerasa untuk menjaga kenyamanan berkendara di suasana "Dalam" mobil juga harus di jaga sehingga bisa memperngaruhi orang yang mengemudi. 

Hope you guys learn some thing or two....
PEACEEE

Tidak ada komentar:

Halaman