Selasa, 16 September 2014

BII Maybank Bali Marathon 2014

Hari ini adalah hari di mana kaki ini akan berlari lebih jauh dari biasanya, mata akan memandang keindahan alam Bali lebih lagi, dan hati ini akan menyimpan kenangan yang lebih banyak.
Intronya kesannya lebay banget tapi ya biar menarik perhatian pembaca gimana gitu. Ea ea ea
Jadi hari Minggu kemaren, tgl 14 september, ni gw bareng kluarga ikutan event Bii Maybank Bali Marathon. Sekeluarga ikutan lomba yang 10k run. Bokap ma gw lari for fun dan nyokap yang tadinya ga ikut dapet gratisan dan memutuskan untuk JALAN dari start ampe finish. Luar biasa.

Pagi hari gw udah persiapan mental dan kaki untuk siap berlari, well ini event pertama gw marathon jadi kudu keren dari awal ampe akhir. Dengan bermodal semangat gw sekeluarga di jemput oleh temen greja untuk ke TKP, dia juga ikutan gitu ding. Sesampainya di lokasi tujuan manusia sejuta umat udah berkumpul dan siap untuk berlari macam babi lepas. Dari pojok ke pojok udah keliatan pada pake baju sragam gratisan yang di kasi pas register dan ada yang make bajunya ndiri. Keren dah.

Sebelum lari gw udah mulai pemanasan dahulu, lemesin otot kaki dbiar ga keram. Berhubung ini event international dan Boston qualified jadi gw bisa liat banyak yang ikutan dari berbagai macam pelosok dunia. Konon katanya ada yang dari Afrika sana udah siap dengan atletnya di garis start sana, mungkin camping dari sehari sebelumnya kali yah?
Gw baru bangun tidur
 
Berhubung ini event ga cuman 10k doank, ada yang 21K dan full 42 (YA EYALAH INI MARATHON BROO!!) maka start masing-masing peserta pun beda. 42 start jam 5, yang 21 start jam 6 dan yang 10 start jam 6.30. 

Slama nungguin peserta laen start gw di jalan, wait gw lupa kasih tahu kalo ini lari di jalan, di perdengarkan lagu Coldplay dengan speaker gede. Sumpe ini yang masang lagu dudut banget. Ngulang lagu Sky full of starsnya ampe gw eneg dengernya, maklum di Indomaret udah di puter ampe gw ga sanggup dengernya. 

Setelah menanti cukup lama akhirnya giliran 10k mulai lari. Sejuta umat berlari kek ngejer setoran, padahal masih kilometer ke 1. Gw dengan ajaran yang pernah gw terima berusaha untuk chill dan mempertahankan speed di awal ampe nanti gw rasa badan dan kaki gw siap untuk naekin speed. Tujuan lari gw cuman 1 yaitu ga maw kesalib ma bokap. Ada rasa gimana gitu kalo di salib bokap. Lol. Akhirnya setelah kilometer ke 1 gw naekin speed gw dikit dan terus ningkatin speed ampe kilometer ke 2. Setelah lewat KM yang ke 2 gw lewat kosan anak toko Indomare terdekat, somehow gw cuman manyun lewatin. Sembari lari gw liat di kiri gw matahari yang baru aja terbit, mengingatkan gw akan indahnya alam Bali yang slalu baru tiap pagi. #Tssaahhh

Kira-kira di kilometer yang ke 5 mulailah ada penggembira yang ngebangkitin smangat gw lari. Banyak anak skolahan yang ribut ngasi smangat dan tereak ga jelas. Di kepala gw berpikir apakah mreka di bayar smangatin gini ato emang seneng karena di kasih libur? Oh wait..ini hari Minggu jadi udah pasti libur..oh well..Gw cuman makin smangat lewatin mreka smua. Selaen ntu kilometer ke 7 juga ada penyemangat yang ngebuat gw yang tadinya udah maw jalan bentar jadi smangat lagi. WOGHH!!!

Belum lagi pas gw lari di salib ma nenek-nenek bule, kaki gw mendadak mendapatkan energy tambahan untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. LOL

Ajibnya pas kilometer ke 6 gitu gw ngerasa peniti yang nempel untuk jepit nomor dada gw ngegesek pentil gw, jd brasa ngilu dan sakit gimana gitu. Asem dah ni peniti. Note to self, laen kali di pasang lebih bawah dah.

Menjelang kilometer ke 9 gw udah Hype dan on fire. Kaki gw langsung lari dengan speed yang max. Gw rasa keknya kalo event kek gini selaen latian ada hype yang ngebuat peserta jadi ada motivasi tambahan untuk bisa melesat lebih jauh. Interesting..Padahal nih latian gw cuman treatmill 30 menit gitu 2-3x seminggu. LOL

Setelah lewat garis finish gw liat catetan waktu gw kira-kira 1 jam 24 menit. Puas. Mungkin ini kali pertama gw ngerasa gw pengen berlari lagi untuk another marathon. Padahal dulu di suru lari paling males. Hmm...mungkinkah karena gw akhirnya sadar kalo ini smua ngebuat gw sehat dan bugar sehingga bisa memikat lawan jenis? Cieh..
Ataukah  karena gw bisa menikmati indahnya alam yang ada sembari berlari?
Atau karena lari bisa ngebuat stress gw ilang?
Ikuti ajang marathon berikutnya!!

Gw dengan muka cupu photo abis lari
LOH??
Bukti kalo gw slamat sampai tujuan


Photo with bonyok minus adek. 
Photo ma bokap abis lari, muka najong nih 

Tidak ada komentar:

Halaman