Selasa, 20 Agustus 2013

Cukuran Anyong

Beberapa hari yang lalu di mana gw bangun pagi dan sadar kalo rambut gw udah berat sebelah akibat belum di update (Baca: cukur). Akhirnya gw memutuskan untuk ngereserve di tempat langganan gw, Mie Higashimoto. Tempat ini adalah salon Jepang yang somewhat menjadi pilihan di karenakan style keren yang biasa di ciptakan setelah gw kluar dari sini. Namun pas gw telp kemaren terjadi percakapan yang tak terlupakan.

Gw: Halo, bisa reserve untuk cukup minggu ini?
Salon: Halo, Cukur bulu ketek seperti biasa mas?
Gw: Iy, AHEM, bukan mbak cukur rambut.
Salon: Duh, untuk minggu ini kita udah penuh yah
Gw: Errr..ya kalo gitu minggu depan dunk
Salon: Untuk minggu depan kita libur ampe akhir bulan.

Mampus. Telephone gw jatoh dari kuping gw ke lantai. Slow motion. Gw shock. Lagi pengen cukur tapi tukang cukur kabor ampe akhir bulan. Dia ga maw dollar gw. FINE!!!
Akhirnya gw memutuskan untuk YOLO ke random tukang cukur yang jado menghandle rambut oran Asia tulen yang pernah di recommend oleh temen2. Salah 1 nya adalah Scissor sounds di daerah Allston deket greja gw. Iseng gw ngebook n bersiap update rambut gw dengan gaya Korea masa kini. BUEHEHEHEHEH!

Begitu gw sampe di tempat tujuan gw sadar tempatnya rada sepi, ntah karena jam sepi sore ntu ato they are not awesome? Tapi gw berusaha untuk tidak berpikir ajib2 dan langsung duduk di tempat eksekusi. BUT WAIT! Sebelum cukur seperti biasa musti di keramas dulu. 1 hal yang gw notice kalo di sini nda di jamu kek di Mie Higashimoto, di mana gw di tawarin minum or di Tanya mo model kek samurai botak2 ato botak samping doank dan lengkap dengn buku katalog model2 terkini yang di suguhkan sebelum terjadi eksekusi. Biasa kalo udah cukur rambut gw paling paranoid. Takut kalo misal salah cukur ato model nda sesuai dengan yang gw maw. Misal aja gw lagi pengen cukur Mohawk tapi malah salah cukur n di samping2 mohawk di ukir tulisan DORA. Gw bisa mati di jalan di hina anak2.

Sebelum eksekusi di mulai, gw liat ada Tante2 Korea yang duduk di sebelah tempat station cuci rambut dan dia tampangnya udah BeTe setengah mati dan siap ngebakar orang idup2. Somewhat setelah gw selesai cuci rambut dia berdiri n nyamperin gw.

Tante; HOY, EHEM, hai mo di cukur model apa?
Gw: Model keren terkini orang Korea tante, yang rada pendek getoohh!
Tante: Oh ok.
Gw: Boleh liat model2 rambut yang ada?

Ga ngejawab pertanyaan gw, si tante langsung maen pangkas rambut gw. Gw udah ngeri ma hasil yang akan gw terima. Pasrah, gw cuman bisa mengucap doa kalo nanti orang2 Korea pada demen ma gw. Ajibnya ga lebih dari 15 menit gw udah kelar. Ini kilat abis. Rambut gw jadi pendek n somewhat gw speechless n pengen langsung kabor dari sana. Mungkin karena nda pake service berlebihan n ngasi catalog rambut Korea terkini gw akhirnya bayar setengah dari yang biasa gw bayar di Mie Higashimoto. Akhirnya gw pulang dengan mampir di Boba terdekat. Menghibur diri.  

Tidak ada komentar:

Halaman