Selasa, 13 Agustus 2013

Mata Bonar

Ah tiada post yang menyenangkan selaen mengenang masa-masa SMA dulu. Pas SMA dulu gw terkenal dengan sebutan cukong, ato biasa lebih gaul di tulis cuxong. Maklum stereotyping temen kalo ngeliat anak Chinese yang nyasar di skolah negri n somewhat gw hanya pasrah nrima nasib, or ELSE!!!

Selama SMA gw ga pernah semangat menjalani plajaran di kelas, kecuali English, Matematika ( ada 2 guru yang ngajar tapi gw cuman demen kalo yang ngajar BUKAN pak gobi), Agama, Computer, n Olah raga (bisa pulang lebih awal, hehe). Lucunya gw ambil jurusan IPA, jurusan yang bisa di bilang cuman anak2 terpilih n niat yang bakal bisa survive. Gw udah mati dari kelas 2 SMA. Pelajaran IPA nda ada yang gw demen. Jujur aja rasanya banyak factor yang memperngaruhi ini smua. Eits! Bakal di bahas di laen kesempatan.

Ok ok back to topic. Sekarang kita ngebahas Bu Nanik. Siapa dia? Guru Kimia yang di bilang Killer (Baca:bikin murid berasa kecil n tak berdaya sehabis kelas n pengen mati gantung diri di pohon pisang) oleh 1 skolah. Perlu di ketahui sebenarnya dia adalah guru yang baek n berbudi luhur (namanya juga guru). Tujuan beliau cuman 1 yaitu ngebuat 1 kelas ngerti kimia. Tapi ada 1 hal yang dia tidak tahu. Cara mengajarnya laksana berjalan di sebelah naga tidur. Setiap murid yang ada harus menyimak apa yang dia ajarkan selama 1 jam kedepan dan kadang2 beliau suka muter2in topic plajaran yang ada plus curcol (curhat colongan) tentang kluarga, murid, ato hal2 ajib lainnya. Perlu di ketahui juga banyak korban yang nda kuat menyimak full 1 jam. Alhasil banyak korban berjatuhan dan di siksa kalo ketahuan ketiduran ato nda ngerti apa yang dia terangin.

Well, sebagai murid teladan dan baik gw duduk di depan. EITS! Adit duduk di depan? Perlu di ketahui bahwa duduk di depan memberi posisi yang strategis. Tentunya dengan duduk di depan di sekitar gw tentunya adalah murid2 pintar di kelas yang haus akan ilmu pengetahuan dan bisa memberi support pas gw ga bisa. HOAR HOAR HOAR. Belum lagi kadang2 duduk depan ngasi gw blind spot untuk bisa tidur. NOTE: tidur ini sangat penting untuk memberi kondisi prima pas jam istirahat, YEAH!! (Dit, lu mustinya focus utk blajar deh?).

Suatu kali pas jam plajaran kimia gw rada telat masuk ke lab n gw ga bisa dapet “THE BEST SPOT” in dat class. Alhasil, gw duduk rada tengah kelas. Gw nangis darah. Slama 1 jam ke depan gw udah cubit2 pipi, tampar2 jidat, n ngupil pas nda keliatan (LOH?). Tapi yang namanya Bu Nanik dengan kekuatan lecture-yang-ngebuat-ngantuk-dan-kalo-lu-ngantuk-lu-di-gampar nya yang OVER 9000! Gw ga bisa menahan ngantuk. Gw ketiduran.

Bu Nanik: ADIT!!!!! KAMU TIDUR YAAAA???!!
Gw: Huh? Engga bu
Ketua kelas: Hahaha, MATANYA ADIT EMANG GITU BU!! ( 1 kelas ngakak )
Bu Nanik: Daritadi saya liat kamu manggut2 kaya sapi di kasi rumput 2 kilo. LANGSUNG FOOD COMA!
Gw: oh nda bu ( masih mengumpulkan segenggam jiwa )
Bu Nanik: Coba kamu jawab pertanyaan nomer 2

Gw di beri pencerahan karena ga bisa jawab. Somewhat Bu Nanik bisa taw skill camouflage gw yang pura2-tidur-tapi-keliatan-lagi-serius-belajar di kelas. Temen2 sekelas gw? Mangap2 kagum. Note to self: jangan kelamaan malak anak kelas 1 sebelum kelas kimia. DOSA BERAT!!

Tidak ada komentar:

Halaman