Selasa, 13 Agustus 2013

Pelajaran 5 cm


“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanyan, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa.”

Adalah sebuah film yg mengisahkan perjalanan 5 sahabat yg udah saling kenal sejak lama, gw ga inget kpn, dan slalu nongkrong bareng tiap hari. Filmnya mengisahkan gmn keadaan 5 sahabat ini yg somewhat ngerasa jenuh ma masing n berinisiatif utk “break” selama 3 bulan utk mengejar mimpi2 yg mreka tunda dan bertemu kembali utk merayakan pertemuan mreka melalui perjalanan yg tak terlupakan. *SPOILER WARNING* (Gw baru nnt kmrn lwt internet, ini film dah dari December 2012)

Awal film2 gw dah rada suka krn d gambarkan melalui kegiatan muda-mudi yg biasa suka nongkrong n having fun. Uniknya pas udah menjelang pertemuan kembali mreka mendaki Gunung Semeru. Honestly, mendaki d indo pernah memberi pengalaman buruk utk gw, inget masa sedih SMA dl (LOLZ), dang w udah langsung kebayang LOTR aja pas mreka naek2 ke bukit mo bakar ring. Tp musti d akui gw rada garing pas nnt mreka naek ke puncak, kurang action bro!!

Hal yg gw plajarin dari film ini adalah setiap impian yg kita punya itu smua bisa d capai. Dan nda cmn d bawa mimpi tapi d biarkan mengambang 5 cm di depan kening kamu. Jadi dia gak akan lepas dari mata kamu. Kamu bawa impian kamu itu setiap hari,kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. Dan bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh. Apapun hambatannya, kamu bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama impian kamu dan kamu ga akanpernah menyerah. Begitu denger gw langsung lemes tak berdaya. KEEREENN SAAKKAALLEEE!!!! Selaen membangkitkan semangat dan bara di dalem badan gw, film ini jg menjunjung nilai2 nasionalisme, yg mana menunjukkan bahwa Indonesia msh memiliki kekayaan alam yg tak kalah dari negara2 laen d luar sana.

GO INDONESIA!!!!

GGOOOO!!!!!

Tidak ada komentar:

Halaman