Selasa, 20 Agustus 2013

Om John is on FIIRRRREEE!!!

Akhirnya hari kemerdekaan pun tiba. Tanggal 17 agustusan kemaren setelah puas makan2an Indo dari pagi ampe sore, nda lupa dengan kehadiran games2 traditional seperti balap krupuk dan makan karung. (belum lagi kebanyakan tante2 indo di sana udah kaya babi lepas begitu lagu poco2 n dangdut di perdendangkan. Buas bangget. Korban berjatuhan) Akhirnya gw menuju John Mayer’s concert. YEEAAHHH!!!!!

Sebelumnya pas kecil gw sering banget tuh nonton si John dari DVD pas masih ma anak2 1ntr0. Biasa kita nonton DVD konser2 macam Green day, John Mayer, Hoobastank, etc sebelum manggung biar ada gambaran atraksi panggung (alias nda mati gaya nanti). Tentunya 1 hal yang gw plajarin pas nonton DVD pas SMA dulu adalah si om John kalo perform adalah kepiawaiannya maen guitar sambil nyanyi, NOTES: ngelead guitar sambil maen nyanyi nda gampang, macam Jimi Hendrix.

Namun alunan lagu John Mayer nda seperti lagu biasa yang gw suka dengerin, Rock n Roll. Jadi selama sebulan sebelumnya pas gw lagi rada galau2 gw dengerin album baru si John yang udah 1 taon di pasaran tapi baru sampe di kuping gw setaon kemudian, Born and Raise. Gw demen 1 album. Feeling melayang2 pas denger n brasa ada gairah. CIE CIE CIE.

Oke oke back to concert. Perjalanan gw ma 2 temen gw si Adriel n Vincent. Setiba di tempat gw baru sadar kalo parkir VIP adalah pilihan yang terbaik, secara kita musti muter jauh banged demi mendapatkan tempat parkir. Begitu dapet parkiran gw ma Adiel misah, tempat duduk dia di paling depan. Asem. Pasrah duduk di blakang sambil ngeliat kiri-kanan-depan-blakang adalah couple smua. Gw duduk ma si Vincent. No Homo.
Opening act si John adalah Phillips Phillip, bwat yang ga taw bisa check lagunya yang judulnya “Home” atau “Gone, gone, gone”. Sayang gw udah rada telat jadi cuman denger 1-2 lagu doank.

Sebelum si John nongol tentunya setup adalah hal yang terpenting, karpet merah untuk player udah mulai di tebar, background setting udah di setup, drum dan guitar di check dulu soundnya. Begitu slesai si John akhirnya kluar. Smua penonton histeris, kiri-kanan-depan-blakang pada pelukan penuh mesra, sementara Vincent udah siap2 nabok gw kalo gw peluk dia. No Homo, again. Menjelang pertengahan gw udah mulai jerit2 kek kuda lumping belum di kasih makan beling, laper. Satu hal yang gw sadar ini bukan rock concert, jadi jeritan gw ngebuat sekitar jadi was-was. Untung ada yang bawa bir botol, jadi gw bisa makan beling nya pas udah slesai. Hiiieeeekkk!

Gw baru sadar pas si John maen background nya brubah2 sesuai thema lagu, which mostly kek desert gitu and ngebuat suasana malam itu jadi romantic. Keren banget. One day gw bakal ngajak (future) cwe gw nonton dah. Tentunya si tiap lagu2 lama yang di maenin si John ada di improvisasi yang ngebuat gw denger jadi brasa “Fresh”. Ah music.

Setelah smua lagu di mainkan dan tiba waktunya John balik dan lampu di padamkan, smua penonton nda trima. Smua masih berdiri dan ketok2 kursi di depannya masing2, menandakan “ENCORE”. John balik lagi untuk maen last song. Soon, gw balik ke mobil untuk balik pulang di mana gw, Adiel, n Vince sadar kalo kita bakal stuck di parkiran selama 1 jam lebih. Sembari nunggu gw ngorbol2 ma si Adriel about music, maklum dia vocab lagu2 lebih banyak ketimbang gw, jadi dapet bahan lagu untuk di kantor, hehehehe. NOTE: next time beli Parking VIP, nda bakal rugi. Next concert? Fall Out Boy

Tidak ada komentar:

Halaman