Selasa, 29 Desember 2009

The International

kadang mungkin terdengar keren
tp kenyataan nda seperti itu
walaupun terkesan keren
tp pasti ada unsur2 yg ngebuat nda keren

walaupun idup terkadang menyakitkan,
hubungan keluarga adalah obat



sewaktu gw duduk d kursi d meja makan spot gw naro laptop gw d tmpt tante gw,
yg ada d depan mata gw ada 2 orang lelaki yg tak lain dan tak bukan adalah paman gw.
Sounds normal,but my uncle is BULE
yg 1 bule amrik asli
yg 1 bule eropa asli
(ada gt yg bajakan?)

dan 3 benua terbesar berkumpul d 1 rumah
Asia,Europe,dan America

selama bbrp hari gw tgl dengan 2 kluarga campuran ini,yg mana tante gw 2-2nya indo dan msh ada sodara ma mami gw,keadaan rumah yg tenang jd rusuh dan ramai
dan harus d akui,brpun berbagai macam bangsa ada d sini (cm 3 gt loch), plng nda smua yg ada d sini bs berbahasa INDONESIA.
Brpun smuanya bisa English,tp Indo jg nda kalah jago..
wow kk wow

dalam keseharian gw,gw bs ngeliat perbedaan yg sangat jauh dari paman gw yg bule
misalnya aja yg amrik lbh seneng ngabisin waktu d rumah dengan nnt tipi d sofa dr pagi ampe malem dah gt bertapa d sana ampe pagi,(mungkn krn dia yg punya rumh ato gmn gt..)kl paman europe gw lbh seneng ngabisin waktu dengan manusia2 yg ada dengan berkomunikasi dgn siapapun yg ada ato bahasa gaulnya "bersosialisasi"

dari cara mreka ngungkapin "care"nya pun berbeda
kl yg europe dia ngeliat kompi tante gw agak kotor dia langsung bantu bersihin,
yg mana paman amrik gw kl nanya ato ngomong baru d bantu..

mungkin krn perbedaan konsep yg ada,misal paman amrik gw nganut prinsip D.I.Y yg mana Do It Yourself yg mana lakukan sendiri,dude..
kl yg paman eropa gw mungkin prinsip apalah yg ngebut dia lbh charming dr lelaki yg ada,dan mungkin ini krn pengaruh 1 kluarganya isinya 2 anak cwe yg ngebuat dia lbh care gt d..
wkwokww

tp sebagai anak Indonesia yg baek dan suka menabung
gw brusaha ngambil hikmah yg baek dr masing2 individu dan ngebuat hal yg lbh baik untuk diri gw ndri.

dan kdng2 gw nda percaya aja,sejelek apapun mreka,they are the best!
hoo..


1 komentar:

Abraham mengatakan...

jadi anak cina kesasar di sana ya...

Halaman